Wtf

Seperti Ini Cara Polisi Uganda Ketika Memeriksa Wanita, Bikin Geleng-Geleng Kepala

Adalah hal yang lumrah sebenarnya ketika kita pergi ke suatu tempat misalkan konser, stadion, dan sebagainya, ada pemeriksaan ketat di sana. Nggak masalah tentu saja karena bagaimana pun ini juga demi kenyamanan dan keamanan semua orang. Tapi, proses pemeriksaannya sendiri kadang bikin risih. Apalagi yang memeriksa adalah petugas lawan jenis seperti fenomena yang ada di Uganda ini.Biasanya nih, polisi pria selalu hanya memeriksa cowok, dan begitu pula sebaliknya. Tapi, di Uganda hal seperti ini nggak berlaku. Polisi pria pun juga memeriksa wanita. Jadi, bisa dibayangkan sendiri ya seperti apa jadinya. Yang bikin miris, para wanita yang dilecehkan atas nama keamanan ini seolah nggak bisa menolak ketika tangan-tangan polisi pria menyentuh tubuh mereka. Alhasil, nampak deh raut muka penuh emosi, walaupun sebagian sepertinya cukup menikmati.

Nah, berikut ini adalah beberapa potret pemeriksaan di Uganda. Sebelumnya, perlu kami ingatkan kalau gambar-gambar berikut mungkin agak kurang berkenan.

1. Niat banget ya polisi ini memeriksa sampai ke sana-sana.

Seorang gadis tengah diperiksa polisi [Image Source]
Seorang gadis tengah diperiksa polisi [Image Source]

2. Gadis satu ini nampak begitu kooperatif, biar cepat selesai mungkin pikirnya.

Gadis ini sangat kooperatif ketika diperiksa [Image Source]
Gadis ini sangat kooperatif ketika diperiksa [Image Source]

3. Sambil memalingkan muka karena malu, gadis ini membiarkan polisi melakukan pemeriksaan.

Seorang gadis diperiksa sambil memalingkan muka [Image Source]
Seorang gadis diperiksa sambil memalingkan muka [Image Source]

4. Entah, mungkin karena merasa aneh, gadis ini pun hanya tersenyum saja.

Wanita ini tersenyum ketika diperiksa [Image Source]
Wanita ini tersenyum ketika diperiksa [Image Source]

5. Sebenarnya apa perlunya sih memeriksa sampai sebegitunya?

Wanita ini nampak tidak nyaman dengan pemeriksaan [Image Source]
Wanita ini nampak tidak nyaman dengan pemeriksaan [Image Source]

6. Gadis ini nampak pasrah menjalani pemeriksaan aneh itu.

Gadis ini terlihat malu ketika diperiksa [Image Source]
Gadis ini terlihat malu ketika diperiksa [Image Source]

7. Alih-alih emosi, wanita satu ini malah terlihat sumringah.

Seorang wanita tertawa ketika diperiksa [Image Source]
Seorang wanita tertawa ketika diperiksa [Image Source]

8. Hmm, sangat kooperatif dan terlihat menikmati sekali ya.

Wanita ini nampak menikmati proses pemeriksaan [Image Source]
Wanita ini nampak menikmati proses pemeriksaan [Image Source]

9. Dari raut muka, terlihat jelas wanita ini sangat tidak nyaman.

Nampak wajah kesal seorang wanita yang diperiksa [Image Source]
Nampak wajah kesal seorang wanita yang diperiksa [Image Source]

Edan! Bagaimana bisa ya pemeriksaan seperti ini dibiarkan? Bener-bener bikin geleng kepala deh. Nggak bisa dibayangkan juga kalau yang seperti ini terjadi di Indonesia, mungkin bakal berita heboh sepanjang tahun.Foto-foto di atas memang kontroversial, tapi ada yang bilang kalau sebenarnya yang memeriksa para wanita itu adalah polwan. Kalau kamu perhatikan dengan seksama, mungkin memang ada benarnya lho. Terlepas dari itu, foto-foto ini memang bikin terkejut semua orang yang melihatnya.

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top